Do you love this theme? buy it

Do you love this theme? buy it

Cara Mengembalikan Sinyal 4G LTE Hilang di Xiaomi Redmi 3/Pro


Sinyal 4G LTE di smarphone Anda hilang? Hal yang sering terjadi tidak ada pengaturan untuk mengaktifkan jaringan 4G LTE ini dialami oleh Xiaomi Redmi 3 sampai keturunannya, Xiaomi Redmi 3 Pro, Redmi 3x dan Redmi 3s. Mungkin pengguna Redmi 3 ini paling banyak ya, jadi banyak dikeluhkan.
Pertama, masalah hilang pengaturan 4G LTE pada smartphone Xiaomi terjadi saat setelah melakukan flashing dari ROM China ke ROM Stable, yang seharusnya sudah mendukung fitur jaringan berkecepatan tinggi ini. Namun, yang ada malah raib. Jaringan 4G LTE hilang tanpa sebab yang diketahui. Bukan karena tempat yang belum support 4G.Dimana Xiaomi sendiri telah mengunci Fitur 4G di MIUI8dan juga lock bootladernya…
Jadi untuk mengembalikan fitur 4G kembali pada MIUI 8 dapat dilukan dengan cara melakukan downgrade ataupun Ada langkah lain cara mengaktifkan jaringan 4G / LTE tanpa downgrade ataupun root, yaitu dengan cara Fix LTE MIUI 8. Metode ini seperti flashing ROM, namun yang akan flash yaitu Fix LTE MIUI 8 pada Xiaomi Redmi 3, 3x, 3s dan Redmi 3 Pro.
Tetapi kali ini admin akan membagikan tutorial membuka fitur 4G ini dengan cara unlock pada sistemnya,,,jadi tidak usah downgrade ,,memakan waktu lama
langsung saja tutorialnya simak dengan baik & benar

Mengatasi 4G LTE Hilang pada Xiaomi

Cara mengatasi permasalahan jaringan LTE hilang tanpa haru downgrade salah satunya dengan cara Fix LTE. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda penuhi sebelum flashing fix LTE;
Laptop atau PC harus menggunakan Windows 64 bit dengan OS Windows 7, 8 atau 10. Tidak dianjurkan untuk Windows 32 bit. Sudah memiliki MiFlash tools, TWRP recovery dan Fix LTE MIUI 8.
TWRP recovery
Download dulu bahannya:
MiFlash TWRP recovery ido-TWRP-3.0.2.0 Fix LTE MIUI 8
sebelum melakukan tutorial ini pastikan xiaomi yang akan dibuka fitur 4G nya itu/atau hp agan berada pada miui 8.0.2.0 seperti gambar berikut,,,jika tidak metode ini tidak akan berhasil.
Untitled
Pertama, tekan tombol fower bersamaan dengan tombol volume up (volume atas). Tujuannya agar device masuk pada mode download.
Kedua, buka MiFlash tools yang sudah diinstall tadi, kemudian refresh untuk memunculkan port device smarphone Anda. Setelah itu, pada MiFlash tools klik browse lalu cari dan arahkan pada folder ido-TWRP yang telah diextrak tadi.
Untitled2.png
Sesudah muncul pada browse MiFlash tool, langsung saja klik Flash. Kemudian tunggu beberapa menit, karena proses ini membutuhkan waktu yang lumayan lama sampai status complate (succesfully).
Ketiga, setelah ido-TWRP sudah komplit / sukses di flash, cabut device (colokan USB yang terhubung dengan laptop). Kemudian tekan tombol fower dan volume down secara bersamaan untuk masuk pada mode flashboot. Setelah itu hubungkan kembali device dengan komputer.
Kemudian, setelah terhubung buka folder TWRP recovery yang telah di ekstak tadi, lalu buka file recovery.bat sehingga akan muncul command prompt warna hijau tampilan halaman dari TWRP. Setelah itu, tekan enter. Tunggu beberapa waktu sampai proses selasai. Jika sudah maka device akan booting ke TWRP.
Untitled3.png
Setelah berhasil, lihat device Xiaomi Redmi, jika ingin mengubah bahasa geser saja dan pilih bahasa yang diinginkan. Setelah itu, pilih mount, dan pastikan pada mount system partition read-only, jika read only ponsel Anda bisa menerima ota update, kemudian setelah Anda perikasa, kembali lagi ke menu awal.
Keempat, hubungkan kembali device Anda dengan komputer. Kemudian setelah terhubung copy file Fix_LTE_MIUI8.zip dari laptop ke memori internal ponsel Anda.
Kembali lagi pada device Xiaomi Redmi 3, tekan atau tap install in TWRP dan pilih Fix_LTE_MIUI8.zip kemudian swipe atau geser untuk flash, tunggu sampai proses selasai. Setelah selesai, lakukan wipe cache atau dalvik.
Untitled4.png
Setelah semuanya beres, reboot ponsel Xiaomi Redmi Anda, dan tunggu hingga beberapa waktu. Setelah selesai, periksa device Xiaomi Redmi 3 Anda pada pada settingan mobile network (tipe jaringan prioritas), dan jaringan LTE sudah kembali lagi.
Untitled5.png
sekian da terima kasih semoga bermaanfaat dan semalat mencoba….jika tidak jelas videonya bisa dilihat di bawah ini:daftar pustaka: http://bebas.id/1450/cara-mengembalikan-sinyal-4g-lte-hilang-di-xiaomi-redmi-3pro/


EmoticonEmoticon